Coelogyne pandurata

Anggrek Hitam (Coelogyne pandurata) adalah spesies anggrek yang hanya di temukan di kalimantan. Anggrek hitam adalah maskot dari propinsi kalimantan timur.Saat ini anggrek hitam mengalami penurunan jumlah karena semakin sedikitnya hutan luas di kalimantan.

Senin, 06 Desember 2010

Apa itu penyakit Pneumonia ????


Pneumonia atau Radang paru-paru adalah sebuah penyakit pada paru-paru di mana alveoli yang bertanggung  jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan. Radang paru-paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau pasilan (parasite). Radang paru-paru juga dapat disebabkan oleh kepedihan zat-zat kimia atau cedera jasmani pada paru-paru atau sebagai akibat penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan minum alcohol.

Gejala yang berhubungan dengan radang paru-paru termasuk batuk, sakit dada, deman, dan kesulitan bernafas. Alat diagnosa termasuk Sinar-X dan pemeriksa dahak. Perawatan tergantung dari penyebab radang paru-paru, misalnya disebabkan oleh bakteri maka  di rawat dengan antibiotika.

Radang paru-paru adalah penyakit umum yang sering terjadi pada seluruh umur dan merupakan penyebab kematian peringkat atas di antara orang tua dan orang yang sakit menahun. Vaksin bisa dipakai untuk mencegah bebrapa jenis radang paru-paru.
Salah satu kasus radang paru-paru yang mempunyai tingkat kematian tinggi pada saat ini adalah kasus radang paru-paru yang disebabkan oleh flu burung.

Pneumonia
Klasifikasi dan bahan-bahan eksternal
A Xray showing a white wedge in the right lung field of a chest X-ray.
Sebuah foto sinar-X yang menampilkan paru-paru pengidap radang paru-paru.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar